Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorut Gelar Aksi Bersih Bersih Sampah

GORUT – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Gorontalo Utara mengelar aksi bersih bersih sampah di sepanjang jalan trans sulawesi Kwandang.Aksi yang melibatkan TNI dan Kepolisian itu dilakukan dalam rangka peringatan hari Sampah Nasional.

” Kita membersihkan sampah di jalan dengan melibatkan TNI dan Kepolisian dan luar biasa sampah yang ada ” kata Thariq Modanggu,Wakil Bupati Gorut yang ikut dalam aksi bersih bersih sampah Jumat (21/2/2020).

Thariq mengaku kebiasaan membuang sampah sembarangan masih menjadi persoalan didaerahnya.Untuk itu,BLH diminta segera mengeluarkan surat peringatan kepada masyarakat terutama kampus dan sekolah sekolah untuk membersihkan lingkungannya masing masing.

“Karena tidak bisa begitu saja diatasi oleh petugas kita.karena untuk kecamatan Kwandang saja jumlah sampahnya 6 ton perhari.itu yang terangkut,belum yang tidak terangkut ” ujar Thariq.

Ia mengatakan dengan armada kebersihan milik pemkab Gorut saat ini tidak akan mampu mengangkut jumlah sampah yang didaerah itu.Partisipasi masyarakat untuk ikut mengumpulkan sampah diperlukan untuk membantu penanganan sampah.

” para camat dan kepala desa juga perlu dengan struktur yang ada untuk mengawal kebersihan dan memberikan peringatan di tempat yang sering menjadi lokasi penumpukan sampah ” ujarnya memungkasi. (Adv-KT06)

Comments are closed.