Take a fresh look at your lifestyle.

Universitas Gorontalo Komitmen Bangun SDM di Gorut

GORUT – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berkomitmen bersama Universitas Gorontalo (UG) dalam mengembangkan SDM didaerah itu. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu terkait hasil pertemuan dengan Rektor UG pada Jumat 07 Februari 2020.

Pertemuan itu merupakan ketiga kalinya yang dilakukan oleh kedua pimpinan untuk membahas ssejumlah kerjasama di Gorut.

“Dipertemuan pertama, sudah disampaikan komitmen UG dalam mendukung pengembangan SDM di Gorut “ Ujar Thariq.

Ia mengatakan menyambut baik komitmen UG itu karena dinilai penting bagi aparatur di Gorut untuk terus meningkatkan SDM sesuai dengan kebutuhan.

“ Antara lain,kebutuhan dari perguruan tinggi yang bisa dimasuki dan diikuti dan tawaran dari rektor UG kami sambut dengan baik.” Imbuhnya.

Tawaran dari rektor UG menurut Thariq secara kelembagaan disambut dengan baik.Dimana pemkab Gorut memberikan anjuran kepada para aparatur yang belum mengenyam pendidikan pasca sarjana bisa mengikuti program yang telah disusun.

“Dan secara personal saya juga menyatakan bersedia karena saya juga ingin belajar “Kata Thariq.

Ia juga menambahkan akan melakukan pembenahan kampus UG di daerah itu karena bagi pemkab Gorut hal itu penting agar kampus itu bisa berjalan seperti sebelumnya.

“Sehingga bisa merekrut mahasiswa dari luar daerah termasuk dari wilayah perbatasan.sehingga ini penting bagi pengembangan SDM di Gorut “ Ujarnya. (Adv-KT06)

Comments are closed.