Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo: Pemkab Gorontalo dan Lapas Kelas III Harus Bersinergi

LIMBOTO – Hadiri ulang tahun Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Lapas Perempuan harus bersinergi.

Menurut Bupati Nelson, melalui sinergi yang dilakukan akan membangun optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) antara pemerintah dan lembaga lapas.

“Saya berterima kasih kepada Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) melalui pak Kakanwil termasuk juga lembaga lapas ini kolaborasi kita sangat luar biasa,” kata Nelson pada acara ulang tahun Lapas Perempuan Kelas III di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kamis (06/02/2020).

Lanjutnya, walaupun Pemkab Gorontalo dan lembaga lapas merupakan lembaga vertikal hal tersebut tidak menjadi alasan pemerintah kabupaten membantu pengembangan Lapas Perempuan Kelas III Provinsi Gorontalo tersebut.

“Dalam era otonomi daerah kadangkala orang selalu mengatakan ini bukan kewenangan, ini vertikal. Tetapi saya katakan yang ada di dalam adalah rakyat saya maka tidak ada alasan pemerintah daerah membantu,” katanya.

Ia pun mengatakan, pemerintah dan lapas perempuan memiliki tujuan yang sama dalam membangun daerah. Menurutnya lapas memiliki cara membangun manusia sendiri dan pemerintah juga memiliki cara sendiri dalam membangun manusia.

Ulang tahun yang ke tiga Lapas Perempuan, Nelson berharap pelayanan lapas kepada masyarakat Provinsi Gorontalo berjalan dengan maksimal. Dan masyarakat binaan dapat keluar menjadi orang yang lebih baik.

“Mudah-mudahan napi (narapidana) keluar menjadi santri,” tutup Bupati Gorontalo. (Adv-IYS)

Comments are closed.