Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo Apresiasi Wisata Sawah di Desa Balahu

LIMBOTO – Keberadaan wisata sawah di desa Balahu mendapat apresiasi dari Bupati Gorontalo. Meski tergolong sederhana namun adanya lokasi wisata itu dinilai sebagai bentuk kreativitas.

“Wisata sawah di sini kalau dilihat sebenarnya sederhana ya, tetapi yang paling utama di sini pertama adalah kreativitas yang perlu dihargai,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meresmikan Wisata Balahu, di Desa Balahu, Kecamatan Tibawa, Rabu (15/01/2020).

Nelson mengaku tidak hanya tertarik pada lokasi wisata namun pada konsep kolaborasi antara warga dan pemerintah desa. Kolaborasi itu membuat lokasi wisata itu tidak hanya milik pemerintah atau warga namun menjadi milik bersama.

Nelson bahkan menilai tidak hanya wisata yang dikembangkan namun berbagai kreativitas juga turut  dilakukan oleh warga desa.

“Saya melihat tidak sekedar wisatanya yang dikembangkan, tapi juga berbagai hal yang terkait dengan kreativitas. Salah satunya adalah dagangan, termasuk mungkin ke depan juga akan dikelola ada ikan, mungkin ada festival menanam padi, akan ada festival panen padi dan sebagainya,” Jelasnya. (Adv-IYS)

Comments are closed.