Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo akan Turunkan TPP jika Kinerja OPD Tidak Baik

LIMBOTO – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak bekerja dengan baik Bupati akan diturunkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Hal itu diungkapkan Bupati Nelson Pomalingo pada Evaluasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Selasa (14/01/2020).

Dalam rapat evaluasi pajak dan retribusi itu selain membahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga membahas terkait TPP.

“Tahun lalu (TPP) sudah naik itu kita lakukan evaluasi, minimal sama karena ada aturan yang baru,” kata Nelson saat diwawancarai usai kegiatan evaluasi pajak dan retribusi di gedung Kasmat Lahay.

Nelson mengatakan akan melakukan kontrol yang meliputi kehadiran dan kinerja di setiap OPD.

“Nah kinerja ini klo disiplin bisa kita lihat langsung ya. tapi kinerja itu kita tidak tahu apa yang dia kerjakan,” kata Nelson.

Sehingga sistem yang dibuat, menurut Nelson sebagai kontrol kepada OPD yang tidak bekerja dengan baik.

“Maka sistem kita buat, ada dua, ada yang langsung, misalnya Eselon II langsung melihat, sehingga bisa saja TPP-nya turun dari Eselon II itu. begitu pula kalau dia bagus itu kita naikan. itu saya kira sebagai bahan kontrol kepada OPD uang tidak bekerja dengan baik,” urai Bupati Kabupaten Gorontalo itu. (Adv-IYS)

Comments are closed.