Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Bangunan di Kabila Bone Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

BONE BOLANGO –  Sekolah SDN 8 Kabila Bone, desa Modelomo Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo mengalami kerusakan setelah tertimpa  pohon kelapa yang tumbang. Kejadian pada Selasa malam ( 07/01/2020) diakibatkan oleh angin kencang yang melanda kawasan yang terletak dipesisir pantai Bone Bolango.

“Kejadiannya sekitar setengah sepuluh malam. Ada pohon kelapa yang tumbang “ kata Irawati Botutihe Kepala Sekolah SDN 8 Kabila Bone.

Akibat kejadian itu kata Irawati ruangan belajar kelas V mengalami kerusakan dibagian atap dan plafon. Ruangan itupun untuk sementara tidak dapat digunakan.

“ Siswa kelas V terpaksa kami pindahkan dan bergabung belajarnya dengan siswa kelas VI “ imbuhnya.

Selain merusak SDN 8 Kabila Bone, satu rumah milik warga desa Modelomo  juga rusak tertimpa pohon kapuk. Kondisi rumah bahkan mengalami kerusakan parah karena pohon yang tumbang berukuran cukup besar.

Femi Laduma, warga Modelomo menceritakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa sore ( 07/01/2020). Angin yang bertiup kencang membuat para warga berhamburan meninggalkan rumah mereka. Maklum, disekitar pemukiman warga yang terletak diatas bukit dikelilingi pohon besar.

“ saat sudah berada dibawah, saya mendengar ada rumah yang sudah tertimpa pohon “ ujarnya.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa namun seluruh bagian dipastikan mengalami kerusakan. Para warga dan anggota babinsa  membantu untuk membersihkan ranting pohon yang menutupi bagian rumah. (IYS)

Comments are closed.