Take a fresh look at your lifestyle.

Duet Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mananggu Imbau Warga Waspada Bencana Alam

GORONTALO –  Para masyarakat desa Mananggu diimbau untuk berhati hari dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya banjir dan tanah longsor diwilayah itu. Imbauan itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Mananggu, Brigadir Adam Ahmad bersama babinsa.

Imbauan kewaspadaan itu disampaikan terutama kepada warga yang tinggal di sekitar tebing. Mereka diminta untuk sementara waktu pindah ketempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” Kata Brigadir Adam.

Selain memberikan Imbauan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga turut serta membantu masyarakat dalam membersihkan sampah yang berada di aliran sungai.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi terjadinya banjir.

“Kapolda Gorontalo juga telah memerintahkan personel jajaran untuk selalu bersinergitas dengan TNI serta menjalin koordinasi dengan pemda dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Wahyu. (Rls)

Sumber : Tribratanews.gorontalo.polri.go.id

Comments are closed.