Take a fresh look at your lifestyle.

Kementerian PPN/ Bappenas Tunjuk Bupati Gorontalo Jadi Pembicara Soal Stunting

LIMBOTO – Kementerian PPN/ Bappenas menunjuk Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk menjadi pembicara soal stunting. Selama ini Kementerian PPN/ Bappenas menilai Kabupaten Gorontalo  sukses dalam sektor kesehatan terutama upaya dalam penurunan angka stunting.

“Pak Bupati Nelson di undang secara khusus melalui  Kementerian PPN/ Bappenas sebagai narasumber untuk paparkan strategis dan upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo,” Tutur Roni Sampir selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo yang mendampingi Bupati Gorontalo menjadi narsumber  pada kegiatan tersebut, Jumat (20/12/19).

Menurut Rony, upaya pemkab Gorontalo dalam penurunan stunting menyita perhatian negara yang tergabung dalam gerakan global percepatan perbaikan gizi yang diinisiasi oleh PBB sebagai Scanling Up Nutrion (SUN )Movement.

Negara yang tergabung dalam PBB itu melaksanakan Scanling Up Nutrion (SUN) Indonesia Annual Meeting 2019 selanjutnya  bekerjasama dengan Kementerian PPN/ Bappenas dan mengundang Bupati Gorontalo sebagai pembicara dalam forum tersebut.

Untuk diketahui, Data dinas kesehatan angka penurunan stunting dari tahun ke tahun turun signifikan. Tahun 2016, (28 ,5 Persen ),  2017, ( 24,8 persen), Tahun 2018 ( 10,28 persen ) dan tahun 2019 (10,7 persen). (Adv-rls)

Comments are closed.