Take a fresh look at your lifestyle.

Wagub Gorontalo Dorong BRI Percepat Akses Keuangan Daerah

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo  Idris Rahim mendorong Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung percepatan akses keuangan daerah. Hal itu disampaikannya saat membuka Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-124 BRI yang dirangkaikan dengan peringatan ulang tahun ke-19 Provinsi Gorontalo, di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (14/12/2019).

“Ada dua poin hasil rapat koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah beberapa waktu lalu, yakni mengajak masyarakat untuk menabung dan pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM). Saya berharap BRI mendukung percepatan akses keuangan bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris menuturkan, dukungan terhadap percepatan akses keuangan bagi masyarakat tersebut sejalan dengan peringatan ulang tahun ke-124 BRI yang merupakan momentum untuk mengevaluasi sudah sejauh mana peran BRI bagi pemerintah dan masyarakat Gorontalo. Wagub berharap BRI semakin terdepan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap BRI bisa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat kita untuk menabung, serta meningkatkan pelayanannya dan memberikan kemudahan bagi UMKM untuk memanfaatkan KUR agar perekonomian kita tumbuh, masyarakat punya pendapatan, dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” tutur Idris.

PRS BRI diawali dengan jalan sehat dan fun run yang diikuti oleh seluruh karyawan BRI se Provinsi Gorontalo, anggota komunitas lari, serta masyarakat umum. PRS dilaksanakan dengan konsep 6P, yaitu Panen hadiah, Pawai, Pojok X’sis, Panggung, Peduli, dan Pasar.

Khusus untuk konsep Pasar, BRI Gorontalo menggandeng 32 pelaku UMKM Gorontalo untuk memamerkan dan menjual produknya pada PRS BRI. Transaksi pada pasar UMKM tersebut dilakukan dengan non tunai melalui aplikasi Link Aja yang merupakan layanan keuangan elektronik kolaborasi dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.