Take a fresh look at your lifestyle.

Harapan Nelson Pomalingo di Usia Provinsi Gorontalo ke 19

LIMBOTO  – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan sejumlah harapannya terkait dengan usia Provinsi Gorontalo yang telah masuk 19 tahun. Harapan itu terkait dengan upaya pembangunan yang dilakukan yang bertujuan untuk masyarakat Gorontalo.

Dalam membangun Gorontalo menurut Nelson memerlukan roadmap yang baik dan jelas targetnya agar perkembangan itu dapat rasakan oleh masyarakat.

“ harus jelas, katakanlah 20 tahun ini kerangka yang kita buat, 10 tahun ini jadi apa, 20 tahun berikut bagaimana” Kata Nelson saat ditemui Senin, (18/11/2019).

Nelson mengatakan konsep itu juga diberlakukan di Kabupaten Gorontalo.Dimana selama lima tahun terakhir diklaim sebagai era untuk memantapkan apa yang telah diberbuat oleh pemerintah daerah.Sedangkan di tahun 2021-2025 Nelson menginginkan daerahnya lebih mandiri dalam hal konsep,perencanaan keuangan,SDM termasuk soal standarisasi.

“ kemudian MADINA atau masyarakat yang modern,maju,elegan dan bermartabat dan taat aturan.itu bisa tercapai di 2030.nah kita berharap di provinsi Gorontalo juga demikian “ Urai Nelson.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo itu juga mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Pemprov Gorontalo harus dinikmati oleh masyarakat.

“Ingat, provinsi itu merupakan perwakilan pemerintah pusat.sehingga kita semua dikoordinasi untuk membangun bersama “Imbuhnya.

Lebih jauh Nelson juga berharap Gorontalo tidak hanya maju dalam segi ekonomi namun juga memiliki jatidiri.Apalagi salah satu tujuan dari pendirian provinsi Gorontalo adalah membangun jatidiri.

“jatidiri orang Gorontalo seperti apa.itu yang harus kita bangun.Contohnya bahasa,budaya fisiknya,tutur katanya dan sebagainya “ Ia memungkasi.(Adv-KT06)

Comments are closed.