Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kesbangpol Kabgor Ingatkan LSM dan Ormas yang Tidak Terdaftar

LIMBOTOKesbangpol Kabupaten Gorontalo terus melakukan pemantauan dan pengumpulan data bagi ormas, orsos dan LSM. Sekretaris Kebangpol Kabupaten Gorontalo, Heri Pateda mengatakan pemantauan itu dilakukan dalam bentuk “Silent Operation”.

“ Ya, kami saat ini sementara melakukan “Silent Operation untuk hal itu. Mendata semua ormas, orsos hingga LSM yang ada di Kabupaten Gorontalo” Kata Heri

Menurutnya hasil dari pendataan itu akan disampaikan ke setiap OPD agar diketahui setiap ormas, orsos maupun LSM fokus dibidang apa saja.

“Misalnya kelompok ini bergerak dibidang LSM atau Ormas pendidikan, atau kelompok yang lainnya dibidang lingkungan. Sehingga tepat mereka membidangi apa, yang diaspirasikan tepat sasaran,” paparnya.

Heri mengatakan data yang dikumpulkan telah dimiliki oleh Kesbapol dan masih harus dibahas di internal pimpinan. Ia pun memastikan akan menyampaikan ormas,orsos maupun LSM yang berkompoten dan mana yang tidak.

” Ya, bahasanya yang ilegal, itu nanti akan kita umumkan,” tukasnya.

Ia menambahkan upaya itu dilakukan agar setiap ormas maupun LSM yang mengkritik dan menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan ketentuan.

” Sebab hasil evaluasi data LSM atau Ormas ini akan kita sampaikan kepihak berwajib. Sekiranya ada LSM atau Ormas tertentu yang mau mengurus ijin, maka hasil evaluasi itu yang menentukan. Bisa jadi ketika dia melakukan kegiatan bahwa dia tidak punya dasar. Karena LSM atau Ormas itu tidak terdaftar dikesbang. Sehingga rekomendasi kami, pihak berwajib kiranya akan lebih mempertimbangkan lagi dalam memberikan ijin kegiatan, ” Urai Heri. (Adv)

Comments are closed.