Take a fresh look at your lifestyle.

Gorut Jadi Tuan Rumah Kemah Bakti Pramuka Kwarda Gorontalo

GORUT – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi tuan rumah pelaksanaan Kemah Bhakti Karakter Kebangsaan Pramuka Kwartir Daerah Gorontalo yang dirangkaikan dengan Apel Besar Pramuka Gorontalo.

Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gorut, kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Bakal berlangsung selama 4 hari kedepan, kemah bakti ini dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Kamis (19/9/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo, Idah Syaidah, dan seluruh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka se-Gorontalo.

Selaku tuan rumah, Ketua Kwarcab Pramuka Gorut, Ridwan Yasin menjelaskan bahwa pelaksanaan perkemahan ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Dibenak kita semua, kegiatan pramuka hanya kegiatan perkemahan. Akan tetapi saya tegaskan bahwa Pramuka merupakan laskar kerjasama, jambore kemandirian, dan sejumlah kegiatan positif lainnya,” kata Ridwan dalam sambutannya.

Bagi Ketua Kwarcab Pramuka Gorut itu, gerakan pramuka hingga saat ini berada di jalur positif. Maka dari itu, pramuka diharapkan dapat menyatukan semangat di antara persoalan bangsa dan kemerosotan para generasi muda.

“Kami juga berharap, pramuka dapat meminimalisir segala tantangan yang sering dihadapi bangsa, seperti bahaya narkoba, tindak kriminal, paham radikalisme, dan terorisme,” pungkasnya. (Adv)

Comments are closed.