Take a fresh look at your lifestyle.

2020, Kabupaten Gorontalo Tuan Rumah Festival Kelapa Internasional

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dipastikan menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kelapa Internasional ke 4. Terpilihnya Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah tersebut melalui kesepakatan bersama koalisi kabupaten penghasil kelapa (KOPEK) pada pelaksanaan rapat nasional kopek dan seminar Kelapa Internasional atau National KOPEK meeting and coconut seminar di taman Sukasada Ujung, karangasem, Bali,(15/09/2019).

” Festival kelapa internasional di Kabupaten Gorontalo akan dilaksanakan bertepatan dengan hari kelapa dunia,” Kata Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo.

Ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa itu juga mengungkapkan sebelumnya tiga daerah di Indonesia telah menjadi tuan rumah,yaitu  Kabupaten Indragiri Hilir, Riau 2017, kabupaten Lingga, kepulauan Riau ( Kepri) 2018 dan kabupaten Karangasem, Bali 2019.

Nelson mengaku meski sebelumnya Kabupaten Gorontalo sudah pernah melaksanakan namun bagi KOPEK itu baru sekedar konferensi yakni pertemuan antara pemerintah daerah namun belum melaksanakan Festival Kelapa Internasional

” Insya allah,dengan adanya kampung kelapa dan pabrik- pabrik di Kabupaten Gorontalo akan menjadi fisitasi bagi anggota koalisi, pengusaha, dan petani kelapa,” Harap Nelson.

Disisi lain, Sekretaris Kopek terpilih juga selaku Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello mengatakan,dipilihnya Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah Festival Kelapa Internasional ke 4 adalah bentuk komitmen dan rumusan bersama anggota KOPEK.

” ya, ini rumusan bersama dan sebagai penghargaan kepada ketua KOPEK,  Nelson yang saat ini terus berkomitmen memajukan dan meningkatkan pengembangan kelapa. Baik untuk indonesia maupun untuk daerah Kabupaten Gorontalo itu sendiri,” Urainya mengakhiri. (Adv)

Comments are closed.