Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Sukses Gelar Adventure Offroad JAWG

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sukses menggelar adventure offroad untuk pertama kalinya pada Sabtu (31/8/2019). Adventure offroad bertajuk Jelajah Alam Wisata Gorontalo (JAWG) dimulai dari Rumah Jabatan Gubernur, melintasi Desa Helumo Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara tembus hingga ke Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Jelajah alam tersebut menempuh jarak lebih kurang 45 kilometer yang dibagi ke dalam dua spesial stage (SS). Jalur menanjak di sepanjang Hutan Tanaman Industi (HTI) menjadi menu offroad menantang yang harus ditaklukkan para peserta.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Putranya Alham Prasogo Habibie ikut menjadi peserta masing masing mengendarai Jeep Hartop. Ada sekitar 30 mobil ikut ambil bagian ditambahkan dengan lebih kurang 100 peserta dengan motor trail.

Di hutan tersebut, peserta disambut pohon-pohon jenis jabon, sengon, kaliptus, dan kaliandra serta beberapa kera endemik hutan. Sayangnya offroad kali ini berlangsung saat musim kemarau sehingga jalur lintasan terasa belum cukup menantang.

“Saya ingin memperkenalkan kepada Indonesia bahkan dunia bahwa Gorontalo indah. Saya akan buat wisata otomotif seperti jelajah Sumatera, Aceh, Kalimantan dan seterusnya,” jelas Rusli.

Menurutnya, saat ini wisata otomotif sudah menjadi tren bukan saja bagi kaum milenial, tapi bagi kaum urban. Para pengusaha dan pejabat ibu kota membentuk klub klub otomotif untuk mengelilingi alam Indonesia.

Oleh karena itu, Gubernur memastikan adventure offroad ini akan menjadi kegiatan tahunan pariwisata Pemprov Gorontalo. Setiap tahun akan digelar dua kali yakni pada bulan Agustus dan Desember.

“Bulan Desember nanti akan kita buat lagi dengan mengundang offroader dari daerah tetangga bahkan nasional,” imbuhnya.

Offroad juga dirangkaikan dengan Bhakti Sosial NKRI Peduli. Di sepanjang rute Gubernur Rusli membagikan sembako gratis pada warga yang ia temui. Sekitar 250 warga di Desa Pilomonu juga mendapat berkah sembako gratis dari kegiatan tersebut. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.