Take a fresh look at your lifestyle.

Badan Diklat Gelar Latsar CPNS Golongan II dan III

GORONTALO – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar pelatihan dasar CPNS Golongan II dan III.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BP-PAUD Kabupaten Gorontalo bertujuan untuk menyiapkan PNS yang mampu menyesuaikan dengan kultur birokrasi serta memiliki jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Pelatihan Dasar CPNS ini sebelumnya dikenal sebagai Diklat Prajabatan, namun setelah adanya Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 berubah nama menjadi Pelatihan Dasar yang intinya lebih ditekankan pada penanaman jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang kuat dari masing-masing peserta.

“Selain itu setiap peserta diharapkan mampu menyesuaikan dengan kultur birokrasi,” ujar Sofian Ibrahim, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Selasa (6/8/2019).

Sofian Ibrahim juga berharap setiap peserta bisa mengikuti semua proses kegiatan pembelajaran dan bisa menjaga kesehatan selama kegiatan diklat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam penyampaiannya berharap seluruh peserta dapat menanamkan jiwa disiplin dan memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi persiangan birokrasi internasional pada tahun 2025.

“Sebagai generasi penerus di birokrasi pemerintahan diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi masing-masing serta dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” tutur Nelson Pomalingo.

Peserta yang mengikuti kegiatan latsar ini berjumlah 143 orang yang terdiri dari 93 orang Golongan III dan 50 orang Golongan II dengan formasi kesehatan, guru, dan penyuluh. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.