Take a fresh look at your lifestyle.

Semarak Lomba Mewarnai Peringatan HAN Di Dinas Sosial

GORONTALO – Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo menggelar lomba mewarnai.

Lomba mewarnai ini dijadikan ajang untuk melatih saraf motorik hingga kreativitas dan daya imajinasi serta mengasah kreativitas anak, kegiatan ini juga untuk mendorong anak dapat belajar empati secara dini.

Kegiatan yang menggandeng PT Pegadaian, tupperware, dan Susu Hilo diikuti oleh ratusan anak di Kota Gorontalo. Mereka membawa perlengkapan mewarnai masing-masing, beradu lincah menggunakan aneka pewarna.

Bunda PAUD Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie membuka lomba mewarnai ini, dalam sambutannya ia berpesan agar menjadikan keluarga sebagai surga untuk anak anak.

“Karena dalam setahun Hari Anak Nasional hanya diperingati sekali saja, maka jadikanlah setiap hari sebagai hari anak  dengan selalu menjaga dan membibingnya demi masa depan mereka,” kata Idah Syahidah Rusli Habibie, Kamis (1/8/2019).

Idah Syaihidah juga menjelaskan anak generasi penerus yang mengambil alih pimpinan bangsa ke depan, orang tua harus mendidik anak sebaik-baiknya dan mengawasi tumbuh kembangnya.

“Awasi perminan ponsel pintar yang dapat mempengaruhi cara berfikir, kita tidak bisa menutup mata dengan melarang anak memegang ponsel,” ujar Idah Syahidah.

Dalam lomba ini perwakilan sponsor terlihat hadir, mereka adalah Deputi Bisnis PT Pengadian (Persero) Area Gorontalo Agus Tokhid, Manager Tupperware Area Kota Gorontalo Jesica Unonongo dan Marketing Promosi Leader Susu HILO area Kota Gorontalo Rosita Hamid.

“Anak-anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita karena itu nasib dan masa depan anak-anak adalah tanggung jawab kita, orang tua,” kata Risjon Sunge, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo yang didampingi Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Sosial PP dan PA, Yusni Trisya Sunge Pakaya. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

 

Comments are closed.