Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorut : Stabilitas Harga Barang Dan Jasa Perlu Tetap Dijaga

KWANDANG – Seluruh kepala daerah se-Indonesia diminta untuk memperhatikan dan menjaga stabilitas harga barang dan jasa. Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo utara (Gorut), Indra Yasin Saat mengikuti rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019, dengan tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, Kamis (25/07/2019) Di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

” ini sangat penting untuk di ikuti sehingga kita sebagai kepala daerah tau persis mengenai permasalahan inflansi di daerah ” ungkap Indra

Indra mengatakan Wakil Presiden juga meminta agar pemerintah daerah juga perlu memperhatikan keseimbangan harga.

“Jadi diminta perlu ada yang  stabilitas harga, jangan terlalu tinggi dan terlalu rendah, kalau terlalu tinggi tentu daya beli masyarakat akan sangat terganggu, demikian juga kalau harga telalu rendah, Para pelaku usaha akan mengalami kesulitan harga ” kata Indra

Indra juga menambahkan Pemerintah Gorut mempunyai upaya dan langkah untuk mengstabilkan inflansi, yakni menekan distribusi pasar ditingkat produsen,masyarakat petani, nelayan.

“Serta ada apa yang di butuhkan konsumen harus tersedia ditengah – tengah masyarakat,kalau tidak kita akan mengalami peningkatan Inflansi yang sangat tinggi” kata Indra. (Adv-KT06)

Comments are closed.