Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

IKASMANSA Gelar Psikotest Bagi Siswa baru SMA 1 Gorontalo

Kota Gorontalo – Dalam rangka untuk meningkatkan kwalitas dan mempersiapkan para siswa SMA Negeri 1 Gorontalo untuk ke jenjang lebih tinggi saat lulus nanti, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo menggelar Psikotest bagi siswa baru.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiga ini kembali dilaksanakan, untuk para siswa yang baru masuk di tahun ajaran 2019/2020 selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (20-21/7/2019), di SMA Negeri 1 Gorontalo.

Saat diwawancara,Ketua Umum IKASMANSA, Agus Makarawo mengatakan, pihaknya bersama sejumlah pengurus DPP IKASMANSA memanfaatkan waktu yang singkat dalam kunjungannya ke Gorontalo kali ini, dengan melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya menghadiri pelaksanaan Psikotest bagi siswa baru.

“Tujuan Psikotest ini dilaksanakan agar mereka (siswa baru) sudah bisa melihat cocoknya kemana setelah lulus nanti, sehingga bisa diasah dalam waktu 3 tahun selama menjalani pendidikan di SMA Negeri 1 Gorontalo,” kata Agus, yang didampingi sejumlah pengurus DPP IKASMANSA.

Dalam kesempatan yang sama, Lukman Laisa, Ketua II DPP IKASMANSA menambahkan, kegiatan Psikotest bagi siswa ini sudah memasuki tahun ketiga.

“Kegiatan pelaksanaan Psikotest ini dipimpin langsung oleh DR. Sukma Botutihe, yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Gorontalo. Dan Insya Allah akan kami laksanakan terus setiap tahun,” ungkap Lukman, yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PT. Angkasa Pura I.

Dalam kunjungannya kali ini, selain menghadiri pelaksanaan Psikotest, pengurus DPP IKASMANSA Gorontalo juga menyerahkan bantuan sumur suntik di sejumlah wilayah sulit air bersih, meninjau progres pembangunan Masjid di Boalemo, serta meninjau lokasi pembangunan gedung Sekretariat IKASMANSA. (idj)

Comments are closed.