Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorut Bantu Ketersediaan Air Bersih di Tolinggula Pantai

GORUT– Upaya Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut) dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat terus berlanjut.

Setelah meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III beberapa hari lalu, kini Pemda Gorut melaunching Pemasangan Sambungan Rumah (SR), yang dilaksanakan di desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Rabu (3/07/2019).

Sekda Gorut, Ridwan Yasin yang juga selaku ketua Project Implementation Unit (PIU) menjelaskan, program Water Hibah tersebut dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memang memerlukan bantuan pemerintah daerah.

“Menjadi kebanggaan bagi kami (Pemda) bisa membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah dibidang ketersediaan air bersih. Dan ini tentu berkat bapak bupati Indra Yasin, jajaran eksekutif, kejari, pemerintah pusat, provinsi, dan terutama masukan-masukan dari masyarakat,” Urainya.

Ridwan mengatakan air menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pemenuhan kebutuhan primer tersebut menjadi salah satu faktor penunjang kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu MBR perlu dibantu dan ditingkatkan kesejahteraan dan penghasilannya. Dan yang kami (Pemkab) lakukan dimulai dari kebutuhan akan air, yang merupakan kebutuhan primer ” tandasnya.(Adv)

Comments are closed.