Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Minta Asrama Mahasiswa Di Yogya Segera Diperbaiki

YOGYAKARTA – Kondisi Asrama Mahasiswa Gorontalo di jalan Wonocatur Desa Banguntapan Kabupaten Bantul Jogyakarta yang sering kebanjiran dan memprihatinkan ditinjau oleh Paris RA Jusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (19/6/2019).

Asrama mahasiswa saat ini dihuni  12 orang mahasiswa yang kuliah jenjang S1 maupun S2 di beberapa perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam kunjungan ini Ketua DPRD didampingi oleh Handoyo Sugiharto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR), Jamal Nganro Kepala Dinas Perhubungan, Rifli Katili Kepala Dinas Kominfo, serta Karo Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo.

“Kami melakukan peninjauan ini untuk melihat kondisi dan fasilitas asrama yang dihuni mahasiswa asal Gorontalo yang kuliah S1 maupun S2,” kata Paris RA Jusuf.

Dalam peninjauan ini Ketua DPRD melihat langsung kondisi asrama sudah tidak layak dan juga mendapatkan info dari mahasiswa bahwa pada saat musim hujan asrama akan teredam air.

Menanggapi keluhan mahasiswa dan temuan ini Paris RA Jusuf mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Kami minta SKPD terkait agar segera berkoordinasi untuk mengajukan perencanaan penganggaran perbaikan asrama yang akan diakomodir pada APBD 2020, yang terinformasi melalui Kadis PU bahwa mereka akan memasukan perencanaan anggaran revitalisasi asrama sebesar Rp1,7 Milyar pada APBD 2020,” kata Paris RA Jusuf.

Setelah anggaran ditetapkan, Paris Jusuf minta segera melaksanakan pertemuan dengan pihak desa, masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantul dan juga Pemerintah Provinsi DIY terkait rencana kegiatan revitalisasi asrama tersebut.

“Pembangunan asrama tetap mengacu pada kearifan lokal diantaranya konstruksi bangunan tidak boleh melebihi 2 tingkat dan mengakomodir permintaan masyarakat agar dibuatkan saluran,” ujar Paris RA Jusuf.

Pada tahap pembangunan nanti, Paris RA Jusuf juga meminta SKPD terkait dalam hal ini Biro Umum dan Perlengkapan agar memfasilitasi asrama sementara bagi mahasiswa yang tinggal di asrama ini sampai selesainya pembangunan atau revitalisasi . (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.