Take a fresh look at your lifestyle.

Berbagi Kasih K3-GO Bagikan Takjil

GORONTALO – Menjelang waktu berbuka dibulan ramadan dimanfaatkan para anggota Kerukunan Keluarga Kawanua Gorontalo (K3-GO) dengan berbagi takjil di depan Bank di persimpangan jalan Nani wartabone dan Jalan M. T. Haryono, Kamis (22/05/2019).

Berty Runtukahu Ketua K3-GO Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk berbagi kasih kepada umat muslim yang melakukan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Ini kami berbagi kasih dengan saudara-saudara kita yang beragama muslim. Inilah bentuk kebersamaan kita dan mempelopori kedamaian itu seperti apa” kata Berty

menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk K3-GO dalam menjalin hubungan baik dan kebersamaan antar umat beragama. Khususnya pada puasa bulan suci ramadhan 1440 Hijriah dengan berbagi takjil kepada para pengendara.

“Inilah bentuk kebersamaan. karena kebersamaan itu harus dimulai dari kita sendiri,” ujarnya

Tidak hanya berbagi takjil, K2-GO juga sehari sebelumnya telah melakukan bersih bersih masjid di kelurahan Leato. Berty berharap kegiatan itu menjadi sebuah upaya menyatukan hati kawanua yang ada di Gorontalo dalam menjaga kerukunan. Seperti slogan kawanua “Sitou Timou Tumoutou” atau yang diartikan sebagai “manusia memanusiakan sesama manusia”.

“Mari kita satukan hati, yang motto kita baku-baku bae, baku-baku sayang. itu yang menjadi harapan kami orang kawanua yang ada di Gorontalo. karena motto kami juga Sitou Timou Tumoutou yang artinya manusia belum disebut manusia, kalau belum memanusiakan manusia” uraiya memungkasi. (KT05)

Comments are closed.