Take a fresh look at your lifestyle.

Jalankan Program, Bupati Gorut: OPD Harus Koordinasi Dengan Camat dan Kades

Gorontalo Utara – Bupati Indra Yasin meminta kepada seluruh jajarannya, untuk terus saling berkoordinasi dalam menjalankan program pemerintahan Iqra mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat desa.

“Untuk itu saya meminta agar penyelenggaran pemerintah dapat berjalan sesuai dengan koridor birokrasi yang ada. Penyelenggaraan pemerintah tidak akan berjalan dengan baik apabila berjalan sendiri-sendiri. Akan tetapi dibutuhkan koordinasi, singkronisasi maupun kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta meningkatkan pelayanan menuju terciptanya masyarakat yang sejahtera,” kata Bupati.

Kepada seluruh OPD Dinas/badan yang melaksanakan program di Kecamatan atau desa, lanjut bupati, agar dapat melapor atau memberitahukan kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

“Seluruh instansi atau OPD yang mempunyai program di Kecamatan atau Desa terlebih dahulu melapor kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa. Hal ini dimaksudkan agar koordinasi antara level pemerintahan dapat terjalin dengan baik dan juga merupakan bagian penghargaan kepada pimpinan wilayah serta bagian etika birokrasi yang harus dijalankan,” lanjut bupati dua periode itu.

Sebagai ujung tombak pemerintahan maka pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa harus mengetahui seluruh program pembangunan yang masuk diwilayahnya.

“Jangan sampai program dinas/badan kepada masyarakat tidak diketahui oleh Camat maupun Kades,” jelas Bupati. (adv/rls)

Comments are closed.