Bupati : Kepala Desa Harus Berinovasi Agar Memiliki Daya Saing

Bupati Indra Yasin saat bertemu masyarakat dalam salah satu agenda kerjanya. Foto : Dok. Humas

Gorontalo Utara – Pemerintah desa sebagai unjung tombak pemerintahan, harus memiliki visi yang jelas meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desanya masing-masing. Pun begitu dalam menjabarkan seluruh program pemerintah, baik di tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, provinsi maupun di tingkat nasional. karena pemerintahan desa memiliki peran strategis dalam hal itu.

Bupati Indra Yasin mengatakan, pemerintah desa merupakan penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tingkat desa. Dimana kesejahteraan masyarakat di desa tersebut, ditentukan oleh bagaimana pemerintahan di desa tersebut dijalankan.

Read More
banner 300x250

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh kepala desa bersama jajarannya, agar dalam menjalankan pemerintahan dilakukan dengan sebaik mungkin sesuai dengan perundang-undangan,” kata Indra Yasin, baru baru ini.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh aparat pemerintahan desa, agar dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam pelayanan masyarakat agar dimaksimalkan sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

“Pemerintahan desa sebagai perpanjangan tangan pemerintahan kabupaten, untuk bisa menjabarkan program pemerintah kepada masyarakat, sehingga memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan,” lanjutnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh aparat yang ada di tingkat desa, dalam memberikan pelayanan juga harus bersikap adil, sehingga tidak menimbulkan gesekan di masyarakat. “Saya minta kepala desa agar lebih inovatif dalam meningkatkan pembangunan, agar mempunyai daya saing tinggi,” tutupnya. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60