Dewi Hemeto Ajak Masyarakat Petani Jaga Kedaulatan Pangan

Anggota Komite IV DPD RI, Dewi Sartika Hemeto, saat melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (10/9). Foto : istimewa

Gorontalo – Untuk terus mensosialisasikan tentang 4 Pilar Kebangsaan di masyarakat, salah satu anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo, Dewi Sartika Hemeto menggelar silaturahmi bersama masyarakat tani yang ada di Desa Molantadu.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kali ini, Dewi Sartika Hemeto merangkul komunitas pemuda setempat, yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Pemuda Gorontalo Utara (AGATU), yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (10/9/2018).

Read More
banner 300x250

Melalui kegiatan ini, Dewi mengajak seluruh masyakarat termasuk para petani untuk tetap menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Lewat pertemuan ini saya mensosialisasikan pentingnya menjaga kedaulatan 4 pilar kebangsaan, khususnya kepada masyarakat petani yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Dewi, yang ditemui usai kegiatan.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (10/9). Foto : istimewa

Dewi yang saat ini masuk di Komite IV juga mengatakan, jika kedaulatan 4 pilar kebangsaan khususnya kedaulatan pangan bisa terus dijaga, maka rakyat bisa sejahtera tanpa harus bergantung pada impor komoditas pertanian.

“Menjaga kedaulatan bangsa adalah pesan dari pendiri bangsa ini, kita harus bisa berdiri tegak sejajar dengan bangsa lain, karena Indonesia adalah negara agraris yang mayoritas penduduknya adalah petani, maka petani harus kompak menjaga kedaulatan pangan,” lanjutnya.

Dewi juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut, agar jangan mudah percaya dengan isu hoax yang dapat memecah belah bangsa Indonesia. “Jangan sampai kita termakan isu hoax yang kabarnya belum tentu benar, khususnya yang saat ini banyak beredar di media sosial,” tutup Dewi.

Tujuan kegiatan silaturahmi bersama masyarakat petani ini adalah untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat, untuk mengerti apa itu 4 pilar kebangsaan. Dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60