Gubernur Serahkan Bantuan Pangan Bersubsidi ke 2000 KPM di Boalemo

Bantuan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan bahan pangan bersubsidi, bagi masyarakat di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Gorontalo, Selasa (09/06). (Foto : Salman – Humas)

– Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan dan Kecamatan , Kabupaten Boalemo menerima . Bantuan yang diserahkan oleh Gorontalo, Rusli Habibie itu berasal dari subsidi APBD pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas.

“Sekarang bantuan ini diberikan gratis. Gratisnya sebagian subsidi oleh APBD Pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas. Semua ini untuk dinikmati oleh rakyat” Urai Rusli saat menyerahkan bantuan, Selasa (09/06/2020).

Menurut Rusli, total sebanyak 2000 KPM menerima bantuan tersebut. Rinciannya, untuk Kecamatan Paguyaman sebanyak 1.250 KPM. Sedangkan untuk Kecamatan Tilamuta mendapatkan bagian 750 KPM.

Read More

“Bantuan terdiri dari beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter. Ada juga ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan rica masing-masing setengah kilogram” Kata Rusli.

Selain bantuan bahan pangan bersubsidi, turut diserahkan pula bantuan bibit jagung Bisi 18 untuk 6.157 hektar lahan di dua kecamatan tersebut. Gubernur Rusli juga memberikan 500 bibit ternak ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) untuk kecamatan Paguyaman.

Di akhir acara, ketua tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang juga anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah membagikan masker bagi masyarakat yang dijumpainya di masing-masing lokasi tersebut. (Adv)

Sumber : Humas

Related posts